INVET NEW PIN BBM D650F20B

11 Cara Menggunakan Madu Untuk Mendapatkan Kulit, Rambut, dan Kuku yang Lebih Cantik

Madu sering dianggap sebagai pemanis yang lebih sehat, tapi Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa ramuan ini memiliki banyak manfaat dari kulit dan rambut juga. Dibuat oleh alkimia lebah yang mengumpulkan nektar, serbuk sari, dan resin dari bunga, madu dapat membantu melembabkan, melawan penuaan, dan melawan bakteri. Plus, ini sarat dengan nutrisi, antioksidan, dan senyawa penyembuhan. Lain kali saat Anda melihat-lihat rak toko, cari madu mentah, yang belum diolah panas atau dipasteurisasi; Ini mengandung antioksidan dan enzim phytonutrisi yang lebih aktif untuk meningkatkan manfaatnya. Berikut adalah beberapa cara untuk menambahkan ramuannya (terkadang dengan bantuan beberapa bahan alami lainnya).


11 Cara Menggunakan Madu Untuk Mendapatkan Kulit, Rambut, dan Kuku yang Lebih Cantik


Makanlah dengan cara Anda ke kulit yang lebih baik, dengan pilihan makanan sehat ini:

1. Masker Pelembab

Madu adalah humektan alami, yang berarti ia menarik kelembaban dari udara ke dalam kulit dan memastikannya menahannya di lapisan yang paling dibutuhkan untuk penetrasi, hidrasi tahan lama.

Cobalah: Sebarkan satu sendok teh madu mentah ke kulit yang bersih dan kering, dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat.

2. Pore Cleanser

Enzim dalam madu mentah memperjelas kulit dan menjaga pori-pori bersih dan bersih. Plus, sifat antibakteri madu dan jojoba atau minyak kelapa juga mencegah penumpukan bakteri yang bisa menyebabkan ketidakseimbangan kulit dan berjerawat.

Usahakan: Aduk satu sendok makan madu mentah dengan dua sendok makan minyak jojoba atau minyak kelapa sampai campuran konsentrasinya menyebar. Oleskan pada kulit yang bersih dan kering, dan pijat dengan lembut dalam gerakan melingkar, hindari daerah mata Anda. Bilas dengan air hangat.

3. Exfoliator Lembut

Madu sarat dengan antioksidan, enzim, dan nutrisi lainnya yang memberi nutrisi, membersihkan, dan melembabkan kulit. Baking soda, sementara itu, adalah exfoliator alami lembut yang menghilangkan sel kulit mati, memungkinkan sel baru muncul untuk bercahaya.

Cobalah: Campur dua sendok makan madu dengan satu sendok makan baking soda. Splash kulit Anda dengan air, lalu gosok perlahan ramuan di wajah atau tubuh Anda dalam gerakan melingkar. Bilas sampai bersih.

4. Scar Fader

Madu dikatakan meringankan kulit, dan senyawa anti-inflamasi dan antibakterinya membantu mengurangi penampilan bekas luka dan meningkatkan penyembuhan dan regenerasi jaringan. Sifat menghidrasi madu dan minyak kelapa atau minyak zaitun juga akan membantu menghidupkan kembali sel kulit, sementara pemijatan yang teratur dan lembut akan meningkatkan sirkulasi untuk membantu pemulihan kulit dan perputaran sel.

Cobalah: Campur satu sendok teh madu mentah dengan satu sendok teh minyak kelapa atau minyak zaitun. Oleskan ke daerah yang terkena, dan pijat dengan ujung jari Anda dalam gerakan melingkar selama satu sampai dua menit. Letakkan kain lap panas di atas kulit Anda, dan biarkan sampai dingin. Ulangi setiap hari

5. Perawatan Jerawat

Madu mengandung khasiat antibakteri dan antijamur yang menggagalkan bakteri yang bisa menyebabkan berjerawat. Sifat anti-inflamasinya akan menenangkan kemerahan dan iritasi.

Cobalah: Oleskan sedikit madu mentah ke area yang terkena, dan duduk selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat.

6. Berendam Air Hangat

Madu tidak hanya menghidrasi; antioksidannya akan memperbaiki kulit dan melindunginya dari kerusakan oksidatif dan lingkungan.

Cobalah: Campur dua sendok makan madu mentah dengan satu cangkir air panas sampai larut. Tambahkan ke bak air hangat, dan rendam.

7. Pelembab Kutikula

Madu mentah sarat dengan nutrisi dan enzim untuk memberi makan dan menyembuhkan kulit, dan ini adalah humectant alami, yang berarti menarik kelembaban ke dalam kulit. Kondisi minyak kelapa dan melindungi, sedangkan asam asetat dalam cuka sari apel melembutkan kulit keras dan menyeimbangkan pH untuk pertumbuhan sehat.

Cobalah: Campurkan satu sendok teh madu dengan satu sendok teh cuka sari apel dan satu sendok teh minyak kelapa. Gosokkan di atas setiap kutikula, dan biarkan duduk lima sampai 10 menit, lalu bilas.

8. Kondisioner Rambut

Enzim dan nutrisi madu mentah memberi kilau rambut kusam tanpa menimbangnya. Minyak kelapa menembus poros rambut hingga kondisi dan menghaluskan kutikula dan memberi untaian Anda keharuman yang Anda idamkan.

Cobalah: Campur satu sendok makan madu mentah dengan dua sendok makan minyak kelapa. Oleskan secara menyeluruh ke bawah dua pertiga rambut lembab, mulai dari ujung dan kerjakan. Diamkan selama 20 menit, dan bilas dengan baik.

9. Shampoo Booster

Sifat humektan madu membantu mengatur dan mempertahankan kelembaban pada rambut, ditambah madu dikatakan memperkuat folikel rambut untuk pertumbuhan yang sehat.

Cobalah: Campurkan satu sendok teh madu dengan jumlah sampo favorit Anda seukuran sepeser pun. Cuci dan busa seperti biasa, dan bilas dengan baik.

10. Perawatan Pewarna Rambut

Enzim glukosa oksidase dalam madu perlahan melepaskan hidrogen peroksida, ramuan yang diketahui meringankan warna rambut.

Usahakan: Campur tiga sendok makan madu dengan dua sendok makan air. Oleskan ke rambut yang bersih dan lembap, dan diamkan selama satu jam. Bilas sampai bersih. Terapkan mingguan untuk hasil terbaik.

11. Perawatan Sinar Matahari

Madu mengembalikan hidrasi ke lapisan terdalam dari kulit yang terpapar sinar matahari - dan kedua madu dan lidah buaya mengandung antiinflamasi yang kuat untuk menenangkan kulit yang terbakar dan pemulihan bantuan.

Cobalah: Campur satu bagian madu mentah dengan dua bagian gel aloe vera murni. Oleskan ke kulit yang terbakar matahari.